Cara Membuat Akun Email Gratis

 On Sabtu, 22 Februari 2014  

Cara Membuat Akun Email Gratis - Email merupakan singkatan dari Electronic Mail artinya surat elektronik. Disebut demikian, sebab email sebenarnya merupakan surat, tapi tidak dikirim secara fisik, melainkan secara elektronis melalui jaringan internet, dengan cara ini email memiliki banyak kelebihan dibanding surat biasa, misal nya lebih cepat, lebih praktis, dan lebih murah.

Apa itu Email ?
Selain berisi pesan, anda juga bisa mengirim lampiran berupa file tertentu yang sering disebut dengan istilah attachment. Jenisnya bisa bermacam-macam, misalnya file dokumen, foto, gambar, file audio, file video, dan sebagainya.
Alamat email berbeda dengan alamat rumah pada pengiriman surat konvensional. contoh penulisan alamat email adalah :blogginmum@gmail.com. Penulisan alamat email biasanya beruba huruf kecil(lowecase) semua.


Jenis-jenis Email
Jenis email sangat. Namun yang utama ada dua jenis, yaitu emial gratis dan email yang tidak gratis(berbayar). Email gratis adalah email yang bisa di peroleh dan digunakan secara gratis. Beberapa penyedia email gratis yang cukup populer diinternet, antara lain Gmail (gmail.com), yahoo mail(mail.yahoo.com) dan masih banyak lagi. Cara membuat dan mendapatkan account email gratis akan dibahas lebih lanjut dibagian berikutnya, sedangkan email yang tidak gratis(berbayar) adalah email yang di peroleh melalui provider /penyedia layanan email tertentu.

Cara Membuat Akun Email Gratis

membuat account/alamat email gratis sangat mudah. Berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi web browser
2. Ketik url/ alamat websitenya, kalau ingin membuat email di gmail, ketik ataw klik link gmail.com
3. Pada contoh digunakan email dari gmail, klik tombol buat akun


4. Isi formuir pendaftaran online dengan data yang diminta. Data tersebaut tidak harus data yang sebenarnya. Bisa saja anda mengetikan data fiktif untuk alasan keamanan.


5. Kemudian akan tampil halaman berikut, anda bisa tambahkan foto profil lalu klik langkah berikut nya


6. Setelah pendaftran sukses, muncul halaman selamat datang, itu berarti anda telah sukses membuat akun gmail


7. Klik lanjutkan ke Gmail, anda akan melihat halaman email gmail anda.


8. jika anda ingin menulis email silahkan klik tulis


Itulah info mengenai apa itu email, jenis-jenis email dan Cara membuat akun Email Gratis Gmail, semoga bermanfaat buat anda yang kesulitan membuat email.
Cara Membuat Akun Email Gratis 4.5 5 blogging Sabtu, 22 Februari 2014 Cara Membuat Akun Email Gratis - Email merupakan singkatan dari Electronic Mail artinya surat elektronik. Disebut demikian, sebab email seb...