Contoh membuat surat Kuasa

 On Minggu, 05 Januari 2014  

Contoh membuat surat Kuasa - Surat kuasa dapat didefinisikan / diartikan sebagai surat yang didalamnya berisikan tentang pelimpahan/pengalihan wewenang dari seseorang kepada orang lain.

Umumnya, surat kuasa dibuat oleh seseorang /pihak yang tanpa sebab atau alasan tertentu tidak dapat menjalankan suatu urusan. Kemudian pihak tersebut memberikan wewenang kepada orang lain yang dianggap ia percayai sebagai tangan kananya untuk menggantikannya melakukan urusan itu. Surat Kuasa ini termasuk penting karena kebanyakan kasus seperti ini sering sekali terjadi, dan tentunya kita harus mengetahui bagaimana format yang benar untuk sebuah surat kuasa.

Contoh Surat Kuasa

SURAT KUASA PENGAMBILAN BPKB

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Alamat :
Nomor KTP :

Adalah ………………………, dan selanjutnya disebut sebagai “Pihak Pemberi Kuasa”,
Dengan ini memberikan kuasa penuh kepada :

Nama :
Alamat :
Nomor KTP :

Sebagai pihak yang mewakili dan menggantikan saya untuk mengambil BPKB kendaraan dengan data sebagai berikut :

Nomor Polisi :
Merk/Tipe :
Tahun :
Warna :
Nomor Rangka :
Nomor Mesin :

Dengan ditandatanganinya Surat Kuasa Pengambilan BPKB ini, maka Pemberi Kuasa lepas dari segala tuntutan hukum baik Pidana maupun Perdata untuk sekarang maupun yang akan datang dari Pihak Ketiga ataupun pihak lainnya dan akan mengambil alih seluruh kewajiban tersebut di atas, khususnya mengenai keberadaan dan pengambilan BPKB yang dinyatakan dalam Surat Kuasa Pengambilan BPKB ini.

Demikian Surat Kuasa ini dibuat dengan sebenar-benarnya untuk digunakan seperlunya dan sebagaimana mestinya.
Jakarta, 06 Januari 2010


Pihak Pemberi Kuasa Pihak Pengambil BPKB

Download file word SURAT KUASA PENGAMBILAN BPKB di link dibawah ini.

Download
Contoh membuat surat Kuasa 4.5 5 blogging Minggu, 05 Januari 2014 Contoh membuat surat Kuasa, Contoh membuat surat Kuasa dengan baik dan benar, Contoh membuat surat Kuasa terbaru Contoh membuat surat Kuasa - Surat kuasa dapat didefinisikan / diartikan sebagai surat yang didalamnya berisikan tentang pelimpahan/pengali...