Contoh membuat surat pernyataan

 On Minggu, 05 Januari 2014  

Contoh membuat surat pernyataan - Sebelum membuat suatu surat pernyataan tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu surat pernyataan, mengapa surat pernyataan di buat. Surat pernyataan adalah jenis surat yang dibuat oleh seseorang berisi pernyataan bahwa dirinya pernah atau tidak pernah melakukan sesuatu. Dalam Kata lain juga bisa disebutkan bahwa pernyataan menerangkan orang lain (bukan si pembuat surat) bahwa orang tersebut pernah atau tidak pernah melakukan sesuatu.

Surat pernyataan pada intinya adalah surat tertulis yang memaparkan kesediaan atau kesanggupan seseorang atau kelompok anggota untuk menanggung segala risiko berkaitan dengan suatu tindakan yang telah atau akan dilakukan.

Contoh surat pernyataan

Contoh surat pernyataan Diri
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Tempat dan tanggal lahir :
Agama :
Alamat :
Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
5. Tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;



Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pemyataan saya tidak benar.


Semarang, ……. Januari 2014
Yang membuat pernyataan,
Materai Rp. 6.000,-

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Contoh Surat Pernyataan Mematuhi Peraturan Kerja
Sehubungan dengan persyaratan yang ditetapkan dan diwajibkan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2005, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : …………………………………………………………….

Jenis Kelamin : …………………………………………………………….

Umur : …………………………………………………………….

Pendidikan Terakhir : …………………………………………………………….

Alamat : …………………………………………………………….

Dengan ini saya bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) apabila dikemudian hari saya mengundurkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum. Apabila dikemudian hari ternyata saya ingkar terhadap surat pernyataan yang saya buat ini, maka saya bersedia dituntut secara hukum di Pengadilan.

Demikan surat pernyataan kesanggupan ini saya buat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


………………, ……………………….. 2005

Hormat saya,

Meterai

Rp. 6.000,-
( …………………………… )

Download file word SURAT PERNYATAAN DIRI di link dibawah ini.

Download
Contoh membuat surat pernyataan 4.5 5 blogging Minggu, 05 Januari 2014 Contoh membuat surat pernyataan, arti surat pernyataan, membuat surat pernyataan dengan baik dan benar Contoh membuat surat pernyataan - Sebelum membuat suatu surat pernyataan tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu surat perny...